Kamis, 10 Agustus 2017

Makanan penambah hemoglobin

Makanan penambah hemoglobin,- hemoglobin merupakan protein yang mengandung zat besi yang terdapat pada sel darah merah. Hemoglobin berfungsi sebagai pengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh manusia. Kekurangan hemoglobin mampu menyebabkan anemia, infeksi, atau bahkan pendarahan. Untuk mencegah berbagai macam penyakit tesrsebut, sebaiknya anda mulai sekarang mengkonsumsi makanan-makanan yang berfungsi sebagai penambah hemoglobin berikut ini:

Roti, pasta dan sereal
Anda sebaiknya memeriksa komposisi dari roti gandum, pasta, dan juga sereal. Kebanyakan dari jenis tiga makanan ini mengandung zat besi tinggi. Selain itu, gandum di kenal baik di konsumsi sebagai menu diet harian.

Kacang-kacangan
beberapa orang mungkin tidak menyukai kacan-kacangan. namun pertimbangkan makanan ini jika kadar hemoglobin dalam darah anda terlalu rendah. Kacang almond merupakan salah satu jenis kacan-kacangan yang mengandung zat besi yang mampu meningkatkan hemoglobin anda.

Sayuran
beetroot atau bit, bayam, kacang polong, kacang merah, kubis, lobak, ketela, brokoli, kacang lima, sawi, kacang hitam, dan bunga kol adalah sayuran yang paling cepat meningkatkan hemoglobin Anda. Terutama bit, karena bit memiliki kemampuan untuk meregenerasi zat besi dan mengaktifkan sel-sel darah merah dalam tubuh.

Daging sapi
daging sapi banyak mengandung zat besi yang mampu meningkatkan jumlah hemoglobin dengan cepat. Selain itu, daging sapi juga bisa di serap oleh tubuh dengan cepat. Namun jangan berlebihan mengonsumsi daging sapi jika tidak ingin terserang penyakit kardiovaskular.

Buah-buahan
Sedangkan buah-buahan yang mampu meningkatkan hemoglobin adalah kismis, plum, buah ara, buah malaka, aprikot, apel, jeruk limau, dan juga grapefruit.

Kandungan hemoglobin dalam darah umumnya di alami oleh para wanita yang sedang haid. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa pria juga bisa kekurangan hemoglobin karena sebab lainnya. Tetap jaga kesehatan dan konsumsilah lima makanna tersebut di atas untuk menjaga kadar hemoglobin dalam darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar